Kamis, 08 Desember 2011

Fight, Allele!

Do you believe in Miracle?

Hari ini Hari minggu, dan D ada petandingan basket antar sekolah gitu, nantinya kalo menang lagi tanding lagi, kalo kalah… yaudahlahya.. *eh?*
Intinya L pengen banget nonton kakaknya bertanding, tapi karena hari minggu adalah kebiasaan keluarga mereka untuk ke gereja bersama, L maksa mau nonton dan Momsnya juga maksa buat L ke gereja, mengingat sejak L sakit Momsnya menjadi super religius. Jadi setelah perundingan yang a lot diijinkanlah L ke GOR tempat kakak kembarnya bertanding asal tetap ke gereja sebelumnya, yah L pasrah saja, asal diijinkan, walaupun di gereja dia malah gak konsen -__-
Sekitar Jam 11 L sampe di GOR tempat kakaknya bertanding, dan pertandingan sudah memasuki quarter terakhir ternyata bung… untung Rania sudah di dalam GOR dan menyiapkan tempat duduk buat L, paling depan pula, enak memang punya teman yang bisa diandalkan *loh?*
“Raniaa, thanks bangeeet… huwee finaly gue disini juga..” Kata L sedikit ngos-ngosan.
“Hah, elo, udah lewat nih yang serunya, udah hampir menanglah kita” Kata Rania sambil menunjuk papan score.
“Maaf, lo tau kan Moms gue religius abis, eh iya ya, 52-36, yaudahlahya gue udah disini ini, jangan ngambek dong Raan” Kata L yang liat Rania sedikit cemberut.

“Habis gue cengo tau L daritadi disini sendirian, sial abis”
“Maaf Raaan, gue traktir jajan dehyaa habis ini, janjiii, sekarang nonton dulu ya, semenit lagi nih, rugi banget gue kesini kalo sampe gak nonton”
“Iyaaa iyaa, bilang aja lo mau liat si Hary” Goda Rania jadi genit banget nadanya.
“Sial lo! Huwooo kakak gue paling top!! Liat tuh Ran, abang guee!!” L heboh sendiri pasca melihat kakaknya nyetak poin -__-
“Biasa aja dong L, lo kira dari tadi siapa yang paling banyak nyetak poin?”
“Kok kesannya lo tau banget abang gue ya Ran? Cieee Rania mau sama abang gue?” Sekarang balik L yang godain dia. *peeet peeet peeet* *terompet pertandingan selesai*
“Yeee kita menang L! Kita menang! Kita menang” Kata Rania kegirangan sendiri.
“Keluar yuk Ran? Sumpek gue disini, pengap” L mulai ngerasa kepalanya sakit, nafasnya sesak…
“Eh? Lo gakpapa kan L?” Rania ngeliatin L yang keliatan agak sesak nafas.
“Gakpapa kok gakpapa, tolong kasi kode deh kea bang-abang kita kalo kita tunggu diluar”
“Oke, bentar ya, lo diem disini, gue kedepan, duduk aja lo, ntar pingsan lagi” Lalu Rania udah kedepan tribun buat ngomong sma Ryan dan Allede.
“Yuk L, keluar aja, udah gue bilangin kok mereka” Kata Rania yang balik cepet banget. Lalu keluar deh mereka dari gelanggang olah raga nan pengap penuh sesak itu.
***
Akhirnya L & Rania ngumpul deh di meja abang Siomay & Batagor bareng temen-temen mereka yang kebetulan juga nonton, tapi kebanyakan udah pada balik dan cengo-lah mereka berdua nunggu kakak-kakak mereka.
“L, gakpapa kan?” Tanya D dengan wajah sedikit panik pas nyamperin adiknya.
“Sedikit sakit kepala aja kok kak, ada obat L dimobil kok, bisa tolong diambilin?”
“Di tas kecil kan? Makan dulu, Kak ambilin obatnya” Kata D sambil menepuk kepala adiknya.
“Udah kok, barusan makan batagor sama Rania, Kak D gak makan?”
“Udah ada kok dari panitia, diem disini ya, ntar kak samperin kesini”
“Sejak kapan lo suka sakit kepala L? Kok gue gak tau ya? Atau gue yg kurang perhatian?” Tanya Rania sambil lanjutin minum es kelapa muda.
“Udah lama Ran, sejenis migraine yang keras banget, bisa kambuh kapan aja, makanya gue selalu taruh obatnya di mobil, kalo gue bawa-bawa takutnya nagih, dikit-dikit obat” Jawab L santai, seperti berkata jujur, padahal…
“Oh gitu, semangat ya L…” Kata Rania merasa miris sama L.
“Hello anak-anak” kata Ryan yang dateng sama Hary.
“Halo juga bapak-bapak” saut Rania asal.
“Kenapa lo L? kusut gitu mukanya?” Tanya Hary
“Hooh kak, migraine gue kambuh nih”
“Nih L, minum obatnya, terus langsung pulang ya” Kata D yang tiba-tiba aja udah disana lagi.
“Thanks kak” Lalu L minum deh itu obat.
“Yuk Ran, kita juga pulang, udah ditunggu Mama di PIM” Ajak Ryan.
“Astaga Iya, gue lupa! Yuk yuk, ntar perang dunia ketiga lagi, L kayaknya gue balik sekarang ya, sorry”
“Iyaaa, gakpapa Ran, sana gih kasian tante nunggu, hati-hati yaa”
“Yah, elo gue baru pesen es kelapa!” Kata Hary
“Yaudahlah, ada L sama D ini lo! Gue duluan ya cuy! Daa L, cepet sembuh lo, gue duluan ya D!” Kata Ryan sambil jalan duluan ke Mobil.
“Bye L! Inget bayar loo” Kata Rania sambil jalan ngekor abangnya.
“Hahaaha, sial lo Ran!” Jawab L.
“Emang lo sering L sakit kepala gini?” Tanya Hary sambil asik minum es kelapa.
“Er? Udah lama Kak, sejenis migraine yang keras banget, bisa kambuh kapan aja, makanya gue selalu taruh obatnya di mobil, kalo gue bawa-bawa takutnya nagih…” Yah, berbohong juga harus sama, ‘kan? Dan satu kebohongan ke kebohongan lain.. Hmm… D geleng-geleng aja liat adiknya yang semakin pinter bohong…
“Hmm, susah juga ya, ntar kalo lo away dari mobil gimana? Susah dong? Btw, mobil kalian udah oke kan?”
“Astaga iya, gue lupa cek, bentar ya, Hary, gue titip L” Kata D langsung ke arah parkiran mobil.
“Gaktau kenapa ya, belakangan ini kakak suka ceroboh” Kata L sambil liatin kakaknya yang mulai menjauh.
“Makanya, suruh D cari pacar L, biar ada yang perhatiin dia, haahaha”
“Enggak sekali dua kali kak gue nyuruh dia gitu, dianya aja males, katanya ngurus gue aja udah repot mau nambah pacar lagi”
“Hahaha, Damn! You have the best brother in the world, lucky you L!”
“Iya, gue pikir juga gitu, haha” Pas banget deh yang diomongin dateng.
“Gue gak ngerti ya ini mobil ngambek atau apa, sekarang mesinnya oke, bannya kempes!” Kata D dengan wajahnya yang udah gak sabaran.
“Trus kita mesti gimana kak?” L tiba-tiba ikutan pusing mikirin lamanya itu ban buat dibenerin.
“Mesti nunggu L, kakak gak bawa ban cadangan, udah kakak telpon sih montirnya”
“Sial” Gumam L.
“Pulang sama gue aja gimana L?” Tanya Hary.
Again? Selalu deh L jadi ngerepotin lo Har”
It’s Okay, searah ini, gimana L? mau?” Tanya Hary.
“Kalo kakak ngijinin sih gue oke aja, kasian kakak disini sendiri”
“Yah, sanadeh sama Hary, kasian L juga lama nunggu, panas lagi, ntar sakit kepalanya tambah parah” Kata D.
“Beneran kak? Gakpapa kak D sendiri?” Kata L ragu-ragu.
“Iyaa, sana deh, nanti kak D suruh deh siapa gitu kesini, Niken, Rara, Sashi, siapa deh, gampang” Kata Kakaknya jail.
“Kakaaak!” Jawab L kesel. Hary ketawa-ketawa aja liat mereka bercanda gitu.
“Udahlah L, D bisa jaga diri kok, yuk pulang” Ajak Hary setelah manggil si Abang buat Bayar.
“Ehya bang, saya juga bayar yang tadi” kata L sambil merogoh dompetnya dan memberi si abang siomay uang.
“Sana deh L, pulang sama Hary” Kata D lebih serius.
“Yuk L!” kata Hary yang sudah berdiri dan menyilangkan tas selempangnya.
“Sana L! Gak usah liatin kakak kayak gitu, Kak gakpapa kok!” kata D
“Yaudah deh kak, L pulang ya, kak D hati-hati disini” Kata L sambil nguntit Hary jalan.
“Bye D! L aman kok sama gue!” Kata Hary.
“Oke! Jagain dia Har!”
***
“L, lo gak pegangan dibelakang lagi kan?” Tanya Hary pas udah dimotor.
“Gak, ini tangan gue pegang tas” L pake jaket Hary lagi.
“Pegangan L”
“Lo naik motornya pelan ini kak, gak pegangan juga aman ‘kan?”
“Oke L, jadi ini pelan?” Lalu Hary tancap gas, wuss… Mau gak mau sadar gak sadar L jadi meluk pinggang Hary.
“Sial lo kak! Gak se-ngebut ini juga ya!” L takut, tapi seneng juga…
“Hahahaha, makanya L ngasi instruksi yang bener dong”
Kalo udah bahagia kayak gini, sakit kepala L pasti hilang… Mungkin obat yang tadi ngefek, mungkin juga Hary ‘obat’-nya L.
***
“Yee, akhirnya sampe juga!” Kata L sambil membentuk salib di dirinya- pasca turun dari motor Hary.
“Hahaha, segitu takutnya apa lo gue ajak ngebut!”
“Iyalah, ugal-ugalan lo kak” Kata L sambil melepaskan helm, dan akan melepaskan jaketnya.
“Udah pake aja jaketnya dulu, cuci yang bersih baru balikin, oke?” Kata Hary.
“Lama-lama gue jadi kolektor jaket lo kak”
“Hahaha, gakpapa L asal baliknya wangi nanti, ada orang gak dirumah lo?”
“Kayaknya sih gak kak, Moms sama Pops biasanya quality time habis dari gereja”
“Oooh yaudah, gue pulang ya, padahal gue mau pamit sama ortu lo, gak sopan bener gue nganter sampe gerbang doang”
“Yaudahlahya, sampe gerbang aja udah ngerepotin Kak!”
“Searah L, It’s okay!”
“Yadeeeh, sana pulang kak, udah jam 2 nih, pasti capek, ‘kan?”
“Lo juga L, tidur biar palanya gak tambah sakit” Kata Hary sambil menyalakan motornya.
“Siap boss!”
“Bye L!” Dan wuss… Hary sudah hilang di belokan jalan.
***
This text really made L’s Sunday :p
allele dyana s
Thankyou kak, you saved me twice ;)
Hary W
Welcome L :D
Tidur sana, besok kalo sembuh baru gue ajak naik motor lagi!
allele dyana s
Kalo gak?
Hary W
Tetep gue ajak! :D


 -Chapter #8 END-

1 komentar:

  1. i don't believe really in miracles But I think people have a 6th sense

    BalasHapus